Blog / HAL YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN SETELAH MELAKUKAN FACIAL WAJAH

HAL YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN SETELAH MELAKUKAN FACIAL WAJAH

2 Maret 2023
HAL YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN SETELAH MELAKUKAN FACIAL WAJAH

Bagikan

Facial merupakan jenis perawatan kulit untuk wajah yang terdiri atas berbagai macam rangkaian, mulai dari uap, eksfoliasi kulit, ekstraksi, masker wajah, hingga pijat.

Facial bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kulit dengan memberikan hasil secara langsung sekaligus jangka panjang. Perawatan ini membantu mengatasi masalah kulit kering, mencerahkan kulit kusam, dan mengurangi penuaan pada kulit wajah.

Setelah melakukan facial, ada beberapa hal yang perlu kamu hindari nih, Sob. Untuk mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan setelah facial, yuk, simak penjelasan di bawah ini.

  1. Jangan Memencet Komedo atau Jerawat

Kebiasaan memencet jerawat atau komedo pada dasarnya perlu kamu hindari setiap waktu. Tapi, setelah facial, kulit wajahmu menjadi lebih sensitif. Kulit wajah berpotensi mengalami kerusakan, iritasi, dan menimbulkan luka akibat kebiasaan buruk ini.

  1. Hindari Penggunaan Makeup

Jika kulitmu memerah setelah mendapatkan eksfoliasi dan ekstraksi dari facial treatment, kamu harus banget, loh, mengurangi penggunaan produk makeup yang berat.

Hal ini dihindari karena dapat mengurangi efek setelah facial, yakni pembersihan wajah secara menyeluruh. Oleh sebab itu, penting untuk kamu memberikan "break" sejenak untuk kulitmu.

  1. Stop Eksfoliasi atau Scrub

Selama 2—3 hari setelah facial, kamu dianjurkan untuk tidak melakukan eksfoliasi atau scrub wajah. Pasalnya, kamu sudah melakukan eksfoliasi, baik secara kimiawi maupun fisik pada saat facial dilakukan.

Eksfoliasi berlebih akan mengiritasi kulitmu, apalagi setelah menerima facial. Sebagai ganti untuk mengurangi sel kulit mati, kamu bisa menggunakan pembersih wajah dengan bahan lembut

  1. Hindari Paparan Sinar Matahari

Jika kamu merencanakan untuk sunbathe atau berjemur, kamu sebaiknya hindari paparan sinar matahari berlebih, ya, Sob.

Karena kulit kamu baru saja mendapatkan eksfoliasi, kulitmu akan lebih sensitif dan rentan memerah jika terpapar sinar berbahaya.

Bagi kamu yang harus melakukan aktivitas di luar ruangan, kamu bisa memakai sunscreen dengan SPF minimal 30 atau lebih tinggi setiap harinya.

DIUNDANG SBY, REZA ZAKI KENALKAN GAGASAN NEO TRANSMIGRASI

9 April 2018

KOST MINGGUAN ASIK DAN NYAMAN DI CILANDAK/RAGUNAN JAKARTA SELATAN DENGAN HARGA TERJANGKAU!

24 April 2023

Didirikan oleh Hj.Suprapti Syamsuddin, S.H., H.Undang Hidayat,S.H., H.Harsono Sony, S.E., Dr. Reza Zaki, S.H.,MA dan Gresika Bunga,S.E.MS.

Kontak

Jl. Umar Wirahadikusumah Km. 7, Gang M. Yusuf RT 02/05 No.18, Desa Ganeas, Kecamatan Ganeas, Kab. Sumedang, Provinsi Jawa Barat

Telepon: 085719125789
Email: info@rumahimperium.org

Menu

2022 Copyright Rumah Imperium