Blog / TIPS HIDUP SEHAT UNTUK MAHASISWA YANG LAGI NGEKOST

TIPS HIDUP SEHAT UNTUK MAHASISWA YANG LAGI NGEKOST

24 November 2022
TIPS HIDUP SEHAT UNTUK MAHASISWA YANG LAGI NGEKOST

Bagikan

Anak kos merupakan istilah yang merujuk pada orang-orang yang bersekolah, berkuliah, atau bekerja jauh dari orangtua sehingga harus menetap di suatu rumah yang biasa disebut dengan rumah kos. Kehidupan rantau yang jauh dari keluarga tentunya tak selalu memiliki cerita yang indah.

Hal ini lah yang kemudian seolah melekatkan imej anak kos sebagai sosok yang tak terlalu peduli pada hidup sehat dan pola aktivitas yang baik. Padahal, anak kos pun tetap bisa memiliki pola hidup sehat dengan menerapkan hal-hal yang berikut ini.

  1. minum air yang cukup

Konsumsi air yang cukup bisa bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi serta bisa menjaga pola makan kamu supaya tidak berlebihan.

Maka dari itu, di dalam menjaga asupan air, kamu bisa membawa minuman di dalam botol pada saat beraktivitas. Dengan demikian, kamu bisa terhindar dari dehidrasi.

  1. olahraga yang cukup

Sesibuk apapun aktifitas yang kamu lakukan, luangkanlah waktu sedikit untuk berolahraga. Sebab, olahraga bisa bermanfaat untuk mengurangi stres.

Selain itu juga bisa meningkatkan kemampuan kamu dalam berkonsentrasi, dan bisa meningkatkan suasana hati. Tak hanya itu saja, berolahraga juga bisa meningkatkan kekuatan otot serta menjadikanmu merasa lebih bugar.

Walaupun dirasa sulit, sebaiknya kamu tetap harus memulainya walaupun dengan bentuk olahraga yang sederhana. Diantaranya seperti jalan kaki atau dengan jogging.

  1. tidur yang cukup

Kurang tidur merupakan salah satu hal yang sering kali terjadi di kalangan anak kost. Sepadat apapun aktivitasnya, sebaiknya kamu mengatur waktu supaya bisa tidur 7 - 8 jam dalam sehari agar segar ketika bangun di pagi hari.

Apabila tidak, maka hal tersebut dapat berakibat pada penurunan fungsi otak. Dan kamu bisa merasakan lelah yang berkepanjangan, sakit kepala, dan turunnya berat badan.

Tidur yang cukup ternyata bisa untuk menjaga tingkat energi, bisa juga memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga kamu bisa berpikir jernih serta dapat meningkatkan suasana hati.

Maka dari itu, mulai sekarang cobalah untuk menentukan waktu tidur yang teratur atau konsisten. Jagalah gaya hidup yang sehat, diantaranya dengan cara menghindari kafein, nikotin, dan juga alkohol yang bisa menjadikan tidur kamu terganggu.

DIUNDANG SBY, REZA ZAKI KENALKAN GAGASAN NEO TRANSMIGRASI

9 April 2018

KAMU PERTAMA KALI NGEKOST? TERAPKAN 4 TIPS INI AGAR MUDAH BERADAPTASI

25 November 2022

Didirikan oleh Hj.Suprapti Syamsuddin, S.H., H.Undang Hidayat,S.H., H.Harsono Sony, S.E., Dr. Reza Zaki, S.H.,MA dan Gresika Bunga,S.E.MS.

Kontak

Jl. Umar Wirahadikusumah Km. 7, Gang M. Yusuf RT 02/05 No.18, Desa Ganeas, Kecamatan Ganeas, Kab. Sumedang, Provinsi Jawa Barat

Telepon: 085719125789
Email: info@rumahimperium.org

Menu

2022 Copyright Rumah Imperium