Blog / TIPS MEMILIH KOS UNTUK MAHASISWA BARU

TIPS MEMILIH KOS UNTUK MAHASISWA BARU

26 Juli 2022
TIPS MEMILIH KOS UNTUK MAHASISWA BARU

Bagikan

Pergi merantau untuk mencari ilmu seorang diri memang bukanlah hal yang mudah. Kamu harus belajar hidup mandiri dan terpisah dari orang tua. Oleh karena itu, kamu harus mencari tempat sewa kos yang sesuai dengan kebutuhan. Ingat, menentukan tempat kos itu gak boleh asal. Ada beberapa hal penting yang harus kamu pertimbangkan. Penasaran? Yuk, cari tahu!

  1. Menentukan budget

Menentukan budget yang sesuai dengan kemampuanmu adalah hal dasar yang perlu kamu persiapkan. Buatlah dulu kesepakatan dengan orang tua terkait berapa biaya yang mau dikeluarkan. Dengan menentukan budget terlebih dahulu, kamu akan lebih mudah dalam mencari kos karena bisa mempersempit pencarian kos.

  1. Memilih lokasi yang strategis

Lokasi merupakan hal utama yang wajib untuk diperhatikan dengan baik. Penting banget nih, untuk memerhatikan lingkungan di sekitar tempat kos. Apakah lingkungannya ramai atau tidak? Banyak tempat makan atau tidak? Pilihlah kos yang dekat dengan kampus, minimarket, warung, tempat ibadah, klinik, laundry, serta tempat foto copy dan warnet.

  1. Menanyakan seluruh fasilitas yang tersedia

Fasilitas yang lengkap akan menentukan apakah kamu akan betah tinggal di sana atau tidak. jangan lupa tanyakan seluruh fasilitas yang tersedia sejelas-jelasnya. Misalnya apakah tersedia WiFi, parkir, kamar tidur yang representatif, dst. Semakin lengkap fasilitasnya, maka akan semakin mahal juga harga sewanya. Jadi, kembali lagi ke kamu, apa saja fasilitas yang benar-benar kamu butuhkan?

  1. Mencari tahu peraturan kos

Tiap kos pastinya memiliki aturan yang berbeda-beda. Saat mencari kos, tanyakan aturan yang ditetapkan di tempat kos incaran kamu agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Tempat kos biasanya menetapkan batas waktu tertentu pada malam hari yang melarang kamu untuk keluar dari kos. Jika kamu punya banyak kegiatan kampus dan sering pulang larut malam, carilah kos yang memperbolehkan.

Memilih tempat kos untuk mahasiswa memang tidak bisa sembarangan. Usahakan, mencari beberapa rumah kost sebagai perbandingan. Selain itu, beberapa tips di atas juga perlu kamu gunakan. Silahkan bagikan tulisan ini, agar yang mencari informasi tentang kos dapat menemukan tempat yang nyaman dan aman. Semoga bermanfaat!

RI ROOMS NEW PRIce.png

DIUNDANG SBY, REZA ZAKI KENALKAN GAGASAN NEO TRANSMIGRASI

9 April 2018

TEMPAT NGEKOS YANG PAS UNTUK MAHASISWI STIKES TARUMANAGARA

27 Juli 2022

Didirikan oleh Hj.Suprapti Syamsuddin, S.H., H.Undang Hidayat,S.H., H.Harsono Sony, S.E., Dr. Reza Zaki, S.H.,MA dan Gresika Bunga,S.E.MS.

Kontak

Jl. Umar Wirahadikusumah Km. 7, Gang M. Yusuf RT 02/05 No.18, Desa Ganeas, Kecamatan Ganeas, Kab. Sumedang, Provinsi Jawa Barat

Telepon: 085719125789
Email: info@rumahimperium.org

Menu

2022 Copyright Rumah Imperium